You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
jokowi_balkot_wawancara_stok.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Jokowi Rotasi Pejabat Dinas Perhubungan

Ratusan pejabat setingkat eselon III dan IV dirotasi oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Senin (7/4) kemarin. Salah satunya merupakan pejabat yang menggantikan posisi Drajat Adhyaksa sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), tersangka dugaan kasus korupsi pengadaan bus Transjakarta dan bus kota terintegrasi bus Transjakarta (BKTB) tahun anggaran 2013.

Belum ada pejabat pengganti Pak Setyo, kalau untuk Pak Drajat sudah ada

Pelantikan dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekda DKI Jakarta Wiriyatmoko. Ada sebanyak 66 pejabat eselon III dan 91 pejabat eselon IV yang dilantik. Dua pejabat Dishub tersebut telah dinonaktifkan dari jabatannya. Drajat digantikan oleh Mirza Aryadi Soelarso, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Suku Dinas Dishub Jakarta Timur.

Sementara untuk pejabat lainnya yang juga menjadi tersangka, yakni Setyo Tuhu sebagai UPT Angkutan Perairan dan Pelabuhan Dishub DKI belum ada penggantinya. Sehingga meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung, hingga saat ini Setyo masih menduduki jabatannya.

267 Pejabat DKI Dilantik

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar membenarkan, belum ada pejabat pengganti untuk posisi yang dijabatan Setyo Tuhu. Sementara untuk pejabat yang menggantikan Drajat sudah ditunjuk dan dilantik bersama ratusan PNS lainnya kemarin. "Belum ada pejabat pengganti Pak Setyo, kalau untuk Pak Drajat sudah ada," kata Akbar, Selasa (8/4).

Pada kesempatan yang sama, ada sebanyak 15 PNS Dishub yang juga dilantik. Lebih lanjut, Akbar menjelaskan, karena status Dradjat dan Setyo adalah tersangka, maka keduanya tidak datang dalam pelantikan itu. Pejabat yang diundang hanyalah pejabat yang menggantikan jabatan mereka.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan, Drajat dan Setyo telah dinonaktifkan dari jabatannya. Penonaktifan dilakukan sejak BKD menerima surat resmi dari Kejagung. Untuk melantik pejabat yang menggantikan posisi Setyo, pihaknya harus mencari waktu lain.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye814 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati